About

5 Universitas Dengan Fakultas Olahraga Terbaik di Indoensia 2014

Rupi Ilmu – Selamat berjumpa di blog yang sederhana ini, dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan tentang 5 Universitas Dengan Fakultas Olahraga Terbaik di Indonesia. Di Indonesia sendiri sekarang-sekarang banyak Universitas yang membuka Fakultas Olahraga di dalamnya terdapat berbagai jurusan diantara, Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Jurusan Ilmu Olahraga, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, dan Jurusan PGSD Penjas. Lalu Universitas mana saja, okey mari kita lihat.
5 Universitas Dengan Fakultas Olahraga Terbaik di Indoensia 2014

1. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
universitas pendidikan indonesia

Universitas Pendidikan Indonesia merupakan universitas negeri yang mempunyai Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Didirikan Pada tanggal 20 okteber 1954 di kota Bandung Jawa barat dan diresmikan Menteri Pendidikan Pengajran Mr. Muhammad Yami. Universitas ini dulunya bernama IKIP kemudian berganti nama menjadi UPI pada tahun 1999 tanggal 7 Okteber. UPI mempunyai Fakultas olahraga yaitu, Fakultas Pendidikan Olahrga dan Kesehatan (FPOK) dan menaungi beberapa jurusan yaitu, Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO), Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Ilmu olahrga (IKOR), PGSD penjas, dan Keperawatan. Sampai sekarang Fakultas Olahraga yang berada di UPI salah satu yang terbaik mengapa demikian. Karena, mereka di tunjang dengan sarana pra sarana yang memadai di tambah tenaga pengajar yang berkualitas.
fakultas pendidikan olahraga dan kesehatan


2. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

unj
Universitas Negri jakarta dulunya bernama IKIP Jakarta yang berdiri pada tanggal 16 Mei 1964, Universitas Ini merupkan gabungan dari FKIP dan IPG. Seiring dengan keluarnya Keppres tanggal 4 agustus 1999 berubah nama menjadi UniversitasNegeri Jakarta yang di resmikan oleh Presiden Republik Indonesia. UNJ mempunyai fakultas olahraga yaitu Fakultas Ilmu keolahragaan (FIK), mengelola 3 Jurusan dan 5 Program Studi yaitu : Jurusan Sosiokinetika (Olahraga Pendidikan), Jurusan Somatokinetika (Olahraga Prestasi), dan Jurusan Antropokinetika (Olahraga Rekreasi).

3. Universitas Negeri Semarang (UNNES)

universitas negeri semarang
Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang yang sebelumnya bernama Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan di bawah naungan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Semarang telah dimulai dengan berdirinya berbagai lembaga pendidikan guru Pendidikan Jasmani di atas jenjang SMA. Sama dengan IKIP yang lain kemudian sesuai keputusan Presiden berubah nama menjadi Universitas Negeri Semarang, UNNES mempunyai fakultas olahraga yaitu, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan terdapat 4 jurusan diantarnya, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidiikan Kepelatihan Olahraga (PKLO), Ilmu Keolahragaan (IKOR), dan Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM).

4. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

universitas negeri yogyakarta
Universitas negeri Yogyakarta yang dulu IKIP, mempunyai Fakultas Olahraga yaitu Fakultas Ilmu Keolahragan (FIK UNY) terletak di kota pendidikan Yogya . Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY menaungi 3 jurusan, Pendidikan Olahraga, Pendidikan Kepelatihan, dan Pendidikan Kesehatan Rekreasi.

5. Universitas Negeri Surabaya (UNESA)

universitas negeri surabaya
Universitas Negeri Surabaya, disingkat Unesa adalah perguruan tinggi negeri di Surabaya yang berdiri pada 19 Desember 1964. Unesa Mempunya Fakultas olahraga juga yaitu Fakultas Ilmu Keolahragaan dan didalmnya terdapat 3 jurusan. Jurusan Pendidikan Kepelatihan, Jurusan Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi, dan Jurusan Pendidikan Olahraga.

Nah itulah tentang 5 Universitas Dengan Fakultas Olahraga Terbaik di Indonesia. Mudah – mudahan dengan keberadan Fakultas Olahraga, bisa membawa prestasi olahraga Indonesia semakin maju. Bagi kalian yang berminat silahkan bisa memilih sesuai keinginan anda.

Judul : 5 Universitas Dengan Fakultas Olahraga Terbaik di Indoensia 2014
Url : http://rupi-ilmu.blogspot.com/2014/04/5-universitas-fakultas-olahraga-terbaik.html
Pada : Sabtu, 12 April 2014
Oleh : Unknown
Respond : 14
Share :

14 komentar:

  1. salam hangat dari kami ijin menyimak dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus
  2. Tidak mencantumkan hasil survey. Dan says rasa ini data yang tidak sahih. No realistic.

    BalasHapus
  3. Tidak mencantumkan hasil survey. Dan says rasa ini data yang tidak sahih. No realistic.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sangat suka dengan namanya olahraga..:)

      Hapus
  4. Yang pasti UNY dong sarpras lengkap dilengkapi GOR megah sebesar dana 50 Miliar

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Ngawur nih upi no.1 UNY lag dari dulu sudah terkenal fik nya, prasarana sudah lengkap sdm sangat memadai Dan sudah melahirkan banyak atlet yang ikut pon maupun olimpiade

    BalasHapus
  7. UNIMED Mau di kemanakan mass...
    Lupa yah seluruh fakultas dan jurusan terakreditasi A loh .....

    BalasHapus
  8. kampus2 pendidikan terbaik di Indonesia...

    BalasHapus

Copyright © · Artikel Pendidikan ~ Template by Jasriman Sukri